16 Agustus 2020

TAHUN AJARAN BARU

 

Lolos Seleksi di FK UIN Jkt

Anak Kami Ingin Jadi Dokter!

Tahun ajaran 2019/2020 adalah tahun terakhir bagi anak sulung kami, Shaquilla Hasyim, untuk mengenakan seragam putih-abu. Artinya dia akan lulus SMA. Maka yang menjadi pertanyaan penting di benak hati saya dan istri adalah akan diterima di perguruan tinggi manakah anak ini?

Dengan bimbingan wali kelas di sekolahnya, anak kami sejak awal Juni 2020 ikut jalur prestasi. Ada sejumlah perguruan tinggi negeri yang disasar. Kalau tidak salah ada tiga. Setelah ikut seleksi melalui nilai raport—karena pandemi Covid-19 membatasi ruang gerak anak-anak untuk berinteraksi di sekolah—maka anak kami diterima di Prodi Industri Budidaya Perikanan di Institut Pertanian Bogor!

Bangga juga punya anak bisa masuk IPB, salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) top di Tanah Air. Maka sebagai wujud rasa syukur atas diterimanya anak kami di IPB, saya dengan bangga mengirimkan info kelolosan anak ini ke group WA keluarga. Alhamdulillah semua sanak keluarga turut bangga dan berbahagia, meski ada juga uwak-nya yang nyeletuk: “Ngapain la mau jadi tukang lauk (ikan)?!”